Kang Sur.... kang Sur piye tooo kang.......

MetroTV dalam acara "Padamu Negeri" tanggal 22 Maret 2007, mengusung tema "Ponsel Dengan Kamera". Menghadirkan dua orang nara sumber diantaranya KRMT. Roy Suryo.
Dalam salah satu komentarnya dia mengatakan begini : "Blog dan Friendster itu bohong semua"
Hm... mau ketawa juga sih dengernya walaupun saya sadar kalau saya bukan blogger sejati yang rajin mengeBlog blogsite punyaku ini. Justru saya lebih suka ngasih komentar blog milik orang lain biar rame.
Mungkin perlu untuk diketahui oleh beliau Mas Sur (Roy Suryo -red) bahwa Blogging ataupun Friendster itu bisa dijadikan sarana untuk mengungkapkan ide, cerita pribadi, tulisan ilmiah yang kemungkinan besar akan sangat berguna bagi orang lain yang kebetulan membacanya.
Kebebasan mengungkapkan isi kepala sesuka hati dengan gaya bahasa masing-masing merupakan kelebihan media ini yang sangat kontras dengan gaya penulisan akademik yang justru akan sangat "memuakkan" jika sang pembaca kebetulan memang ilfeel dengan bahan yang berbau sekolahan.
Justifikasi seperti yang dilontarkan oleh Mas Sur seperti tersebut diatas sebenarnya sudah termentahkan dengan sendirinya ketika masyarakat kita termasuk pengguna blog dan friendster yang besar dan akan terus tumbuh dan berkembang sampai waktu yang tak ditentukan.
Persoalannya adalah bukan pada sisi kuantitas pengguna blog atau friendster atau pada isi dari blog dan friendster itu tetapi pada bagaimana mengajarkan masyarakat kita untuk menumbuhkan budaya menulis.
Ketika aktifitas menulis dengan tangan diatas kertas sudah dirasa kurang mengasyikkan lagi maka munculah media yang "gratis" dimana tidak ada batasan umur, budaya, agama, jenis kelamin dsb untuk memiliki sebuah blog dalam dunia tanpa batas ini maka tak heran dan bahkan seharusnya malah dianjurkan bagi setiap kita untuk memiliki minimal satu blog.


Comments

  1. nge-blog.. mencerdaskan kehidupan bangsa.. ;-)

    bisa bikin orang blajar nulis, blajar berekspresi, blajar networking, blajar apresiasi karya orang lain, n blajar nerima.. ga semua orang suka blogging hihihihi

    slm kenal.. :-)

    ReplyDelete
  2. Terima kasih comment-nya. Yup sy setuju tidak semua orang suka ngeblog. Termasuk saya bahkan hehehe.

    Salama kenal juga.. tapi kok di sembunyiin tuh identitasnya ... tongolin dong biar asyik

    ReplyDelete
  3. Anonymous8:38 PM

    cieh topik... *opo sih*.

    halah marai kesel ngrungok-ke mas sur tahu susur..
    komentare rak mutu

    ReplyDelete
  4. Anonymous8:39 PM

    oh iya, cyntha di atas kayaknya yg ini deh: http://cyntha.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. ndingaren nulis sing angel, biasane nulis networking terus.

    lagi dendam karo om sur?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts