Cita-citaku...

Bukan seorang anak kalau tidak ditanya tentang sebuah cita-cita bahwa dia akan menjadi apa kelak. "Nang.. kowe ki sok gede arep dadi opo to... nang..." ya begitu biasanya mereka orang tua bertanya pada anak-anaknya.
Ada berbagai varian dari respon yang dihasilkan oleh jawaban spontan. Ada yang menjawab "Aku sesuk pengen dadi "tentara........!!" ada juga yang menjawab... "Aku pengen dadi "Dokter...!!!" dan sebagainya... tentunya sesuai dengan selera masing-masing - Baca : Sak Enake Dewe - yaa namanya juga anak-anak.
Lalu bagaimana denganku waktu itu ? setelah saya perhatikan dan kuingat-ingat ketika kecil ternyata cita2ku berubah-ubah.. menurut tempat yang baru saja dikunjungi. Kalau saya baru saja lewat Akmil maka cita2ku pengen jadi tentara ;).
Ketika aku berada di rumah sakit maka cita2ku pengen jadi Dokter ;). Ketika aku duduk di depan TV maka aku pengen jadi Pembaca Dunia Dalam Berita TVRI ;). Ketika melihat pesawat terbang maka cita2ku berubah menjadi Pilot ;). Ketika melihat bapak dan ibu memakai seragam KORPRI waktu itu maka cita2nya pengen jadi kayak ibu.
Ketika diajak bapak dan ibu ke sebuah bank maka cita2ku berubah lagi pengen menjadi pegawai bank. ;)... maklum anak-anak.

Kalau di lihat dalam perspektif sekarang ternyata mudah menebaknya.. "Masih suka melihat sesuatu dari sisi yang enak-enaknya saja" ;). Nha sekarang ternyata cita-citanya sederhana saja.. "Pengen punya koleksi Buku2 yang bagus2 buat dibaca sekarang kalau sempat atau di simpan di lemari buku buat dibaca kelak di hari tua" Insya Allah.

Comments

  1. lha kalo lewat Sarkem, trus piye mas?
    jiajajajajj

    ReplyDelete
  2. Hhihihihi... kan ada istilah 'waktu kecil' jadi gak ngerti istilah Sarkem utowo pasar kempit :D :P~ tapi sekarang sarkem wes resik kok :P

    ReplyDelete
  3. perasaan bapakmu ora tau nakoni aku ngono kuwi dab.....

    ReplyDelete
  4. Kekekeke.... lha emang gak di tanyain... itu cuman terngiang-ngiang dikepala :D

    ReplyDelete
  5. wis tau njawab pengen dadi Presiden rak?

    ReplyDelete
  6. jadi president ? hm.. i don't think so

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts