Fuel pump bergeser

Maksud hati ingin segera pulang setelah membeli beberapa kebutuhan bangunan, eh ternyata kendaraan tidak bisa di starter.
Kecurigaan pertama pada aki yang baru saja di ganti. Setelah beberapa kali coba saya yakin kalau Aki bukan penyebab dari masalah tersebut.
Kemudian dicoba dengan di dorong, ternyata tetep saja tidak mampu untuk menghidupkan mesinnya. Akhirnya telpon saja Honda Experience dan disepakati bahwa Mekaniknya akan datang sekitar jam 8 malam. Meskipun pada akhirnya jam 9 malam lebih baru sampai. Tidak apa apa.

Setelah di check starter dan di dengarkan dari gejala suara yang di hasilkan oleh Mesin, mekanik curiga pada Komponen Fuel Pump. Setelah di bongkar dan di chek ternyata ada yang aneh dengan posisi Fuel Regulatornya. Posisinya telah bergeser dari semula. Hal ini sebagai akibat dari pecahnya plastik penahan komponen tersebut. Sangk mekanikpun tidak bisa memprediksikan kenapa bisa plastiknya pecah seperti itu.

Kondisi filter pun banyak sekali endapan lumpurnya. Maklum pake premium.

Setelah di bersikan dan dikembalikan ke posisi semula, kemudian di coba di starter. Dan akhirnya engine bisa menyala seperti semula.

Pelajaran : Sebaiknya selalu periksa komponen ini karena sangant vital.



Comments

Popular Posts