Merek Islam

Ada-ada saja salah satu temenku ini. Suatu hari dia bertanya padaku begini :
Teman : "Eh pik kalau kita ini termasuk Islam Syi'ah atau Islam Sunny ? ".
Aku : "He ? .....@#@#@#!$@$#%#%#%#% maksude ? ".
Teman : "Ya maksudnya kita ini temasuk islam Syiah atau Sunny tapi aku lupa, dulu udah pernah denger tapi lupa ".
Aku : " Lha mbuh ... aku yo ra dong, nek aku sih dari dulu termasuk IRJ ".
Teman : "?".
Aku : "IRJ = 'Islam Ra Jelas' hehehehe .. gampang tho".
Teman : "Tul...".

Ada sebuah keluguan, kelucuan sekaligus ketakutan atau mungkin lebih tepat disebut dengan keresahan tersembunyi kalau dilihat dari warna pertanyaan temen saya itu ( "Dan sebenernya saya juga" hehehe :P ).
Pertama adalah bahwa branding yang sangat di"dewakan" dalam dunia industri telah merasuki sendi-sendi kehidupan sehari-hari dimana apabila ada suatu tindakan yang membuatnya( brand-red) tidak nyaman maka dengan segala cara dan upaya pemilik "brand" itu akan membelanya untuk menyelamatkan posisi brand tersebut dari jurang kejatuhan meskipun harus dengan taruhan Nyawa sekalipun. Hm.......... suatu hal yang sangat manusiawi memang dan masuk akal.
Namun Fatal akibatnya apabila Branding mulai masuk ke dalam ranah kepercayaan. Pendangkalan makna kehidupan menjadi sangat sangat kering dan dangkal.
Kalau enggak surga ya neraka, Begitu kira2 label yang akan didapat kalau tidak "mengikuti" suatu ajaran kepercayaan tertentu entah itu agama atau sejenisnya ( baca "Brand").
Lha terus piye jal...
Yo wes......... hidup ya dinikmati kemudian sebisa mungkin diwarnai sehingga menjadi Pelangi yang sangat indah nan cantik menjulang tinggi bagi semua yang ada di sekitarnya. Terserah mau ikut apa atau bahkan gak ikut apa-apa sekalipun gak ada paksaan. Namun ada tapinya.... yaitu ingat never let keep our mind that we are the only right one dan jangan sampai terjebak dalam keluarga kacang yang lupa sama kulitnya.
Sebab kalau kacang sudah lupa sama kulitnya berarti siap2 di makan hehehe Nyam nyam enak...

Ini kacangku....aihh....( Iklan lhoo :P )





Comments

Popular Posts