!&^@$^&^((*)_*&^&$

Kenapa kok judul tulisanya seperti itu ? Maksudnya adalah mempunyai keinginan untuk menuliskan sesuatu yang ada di dalam kepala ini tetapi kok tidak keluar-keluar ketika tangan sudah siap beradu dengan keyboard.
Jadi teringat tentang sebuah "proses kreatif". Terasa samar2 dalam ingatanku ketika membaca sebuah bacaan yang mengatakan bahwa setiap manusia mempunyai proses kreatif yang berbeda-beda. kadang2 tanpa disadari seseorang mampu menciptakan sesuatu yang sangat berpengaruh bagi hidup dan lingkungan sekitarnya meskipun menurut orang tersebut merupakan sesuatu yang sederhana dan tidak sengaja atau bahkan sesuatu yang tidak bernilai, namun pula kadang2 tidak ada sesuatupun karya bisa dihasilkan oleh manusia meskipun sudah menggunakan berbagai skenario/cara untuk berproses kreatif itu. sebagai contoh yang bisa dengan jelas mampu menggambarkan keadaan ini adalah bahwa tidak ada sebuah album musik dimana semua lagu yang berada dalam album tersebut bagus atau disukai terlepas entah album dalam lagu tersebut ciptaan sendiri maupun ciptaan orang lain.
Mungkin lho.... mungkin........... proses kreatif bisa saja terjadi apabila ada beberapa unsur yang saling mendukung tercipta secara bersamaan atau beriringan, misalnya ketika seseorang sedang dalam kondisi yang "mood bagus" dan kondusifnya situasi lingkungan di sekitarnya akan sangat mempengaruhi terhadap kualitas diri seseorang ketika itu dimana bisa terefleksi dari hasil karya orang tersebut....

Wes............. udah ah ... dah subuh mo sholat dulu kapan kapan di lanjutin...

Comments

Popular Posts